Senin, 21 Mei 2012

Microsoft Meluncurkan Jejaring Sosial So.Cl

Microsoft Meluncurkan Jejaring Sosial So.Cl


Perhatian sosial media sedang terfokus pada initial public offering (IPO) Facebook dan pernikahan Mark Zuckerberg di akhir pekan kemarin. Namun, Microsoft malah diam-diam meluncurkan jejaring sosial besutannya.

Jejaring sosial tersebut bernama So.Cl, telah beroperasi dalam versi private beta sejak Desember tahun lalu. Situs ini merupakan layanan pencarian sosial (sosial search) yang menganjurkan anggotanya berbagi link-web.

Layanan ini mirip dengan Pinterest. Pengguna memiliki sebuah board yang bisa diisi link dari pencarian menggunakan Bing. Sedangkan dari sisi desain, bisa dikatakan cenderung menyerupai Google+.

Penggunanya bisa berbagi "rich posts," yang mengandung gambar-gambar dan link. Konten tersebut ditampilkan secara visual. Selain itu, melalui So.Cl juga bisa diselenggarakan "video parties" tempat menonton klip YouTube bersama-sama.

Ide So.Cl sendiri bermula dari upaya menyediakan bantuan untuk riset akademis. Sehingga, para pelajar atau mahasiswa mudah berbagi link yang relevan dengan para follower-nya.

Sebelumnya, So.Cl hanya diuji di lingkungan mahasiswa di Washington, Syracuse dan New York. Tapi kini jejaring sosial besutan Microsoft ini sudah terbuka untuk umum.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews