Kamis, 24 Mei 2012

7 Cara Untuk Meningkatkan Intelektual

7 Cara Untuk Meningkatkan Intelektual


   Kecantikan bukanlah satu-satunya daya pikat seorang wanita. Intelejensi juga menjadi poin penting yang dapat menarik perhatian kaum adam.

   Meski kemampuan intelektual bisa berasal dari warisan alami, intelejensi juga bisa dibentuk. Berikut beberapa tips untuk dapat meningkatkan kemampuan akademis.

Tidur

   Kita semua mengetahui jika tidur adalah sebuah kebutuhan, namun mungkin masih banyak dari kita yang belum menyadari betapa pentingnya kegiatan ini. Siklus tidur yang sehat adalah 6-8 jam per hari. Memenuhi kebutuhan tidur dengan rentang waktu tersebut dipercaya dapat meningkatkan memori otak.

Banyak membaca

   Jangan remehkan membaca baik literatur, fesyen blog, atau sekadar komik. Sebab berbagai jenis bacaan tersebut dapat meningkatkan memori dan menambah topik pembicaraan ketika berinteraksi. Semakin banyak jenis buku yang kamu baca, maka kamu akan memiliki perbendaharaan topik pembicaraan yang luas.

Menantang diri

   Menurut para ahli saraf, mampu mengatasi hambatan yang ada dan menantang otakmu akan meningkatkan kecerdasan IQ. Contoh paling sederhana adalah dengan mempelajari bahasa baru, satu kata per hari. Coba selesaikan kembali tantangan yang pernah gagal. Menantang diri akan membuatmu merasa meraih sebuah pencapaian.

Olahraga

   Tahukah kamu jika berolahraga ternyata membuatmu lebih cerdas? Segala bentuk aktivitas fisik yang dilakukan setidaknya dua kali dalam satu minggu akan meningkatkan sirkulasi ke seluruh tubuh, terutama otak. Jika tidak terlalu mempunyai waktu untuk pergi ke gym, kamu bisa mencoba relaksasi dengan mengikuti yoga atau olahraga ringan dengan berjalan kaki ke berbagai tempat.

Konsumsi makanan sehat

   Mengonsumsi makanan sehat seperti sayur buah, serta protein yang mengandung asam lemak omega tiga dapat meningkatkan fungsi otak. Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli adalah 'permen' bagi otakmu.

Introspeksi

   Mungkin secara tidak sadar kamu sering memberikan saran atau nasihat kepada teman-teman tanpa melakukan hal yang sama. Introspeksi diri dan sadari apa yang telah kamu lakukan. Kesadaran diri mungkin menjadi bentuk paling penting dari sebuah intelijensi.

Pelajari hal baru dalam satu hari

   Otak mampu menyerap banyak hal setiap harinya. Jika kamu belajar satu hal baru setiap harinya maka dalam satu tahun kamu bisa mendapatkan 365 hal baru yang memperkaya pengetahuanmu.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews