Minggu, 27 Mei 2012

Keahlian yang Dapat Membantumu Mendapatkan Kerja

Keahlian yang Dapat Membantumu Mendapatkan Kerja


   Kita semua tahu, mendapatkan sebuah pekerjaan adalah hal yang sulit dilakukan. Bahkan, lebih sulit lagi mendapatkan pekerjaan yang kita sukai. Kemudian, menemukan pekerjaan yang memungkinkanmu menciptakan produk nyata secara digital, fisikal, dan biologis juga tidak mungkin, bukan?

   Bisa jadi tidak begitu. Kemampuan menciptakan sesuatu kini berkembang seiring pesatnya industri film science fiction. Ini berarti kreativitas menjadi lebih penting dari sebelumnya.

   Jika kamu mempelajari kemampuan yang diperlukan dalam insutri kreatif dan menguasainya dengan baik, maka kamu akan mendapatkan satu dari sekian banyak pekerjaan dengan gaji memadai. Keahlian apa saja yang dapat membantumu mendapatkan pekerjaan di era kreativitas ini? Simak daftarnya.

Internet


   Kamu mungkin terbiasa menggunakan internet untuk mencari berbagai materi tugas kuliah. Tetapi, di era kreativitas ini, kamu perlu juga menguasai penggunaan media jejaring sosial, blogging, hingga merancang website dan grafis lainnya.

   Jika kamu memiliki komputer, kamu bisa mulai menulis blog. Belajarlah untuk memasarkan blogmu, dan latihlah dirimu untuk mendesain sendiri websitemu. Bahkan, jika blogmu masuk daftar Alexa (lembaga pemeringkatan situs), kamu hanya membutuhkan empat keahlian: pemasaran sosial media, desain grafis, desain website, dan inisiatif. Tentunya, kamu juga akan bersenang-senang dalam prosesnya.

3-D printing


   3-D printing, juga dikenal sebagai additive manufacturing, meleburkan plastik seperti yang biasa dibuat menjadi Lego, sebelum mencetaknya dalam ukuran-ukuran tertentu.

   Keahlian ini membuatmu mampu mendesain apa pun yang kamu inginkan menggunakan program komputer gratis, seperti Google Sketchup. Dan dalam hitungan menit, mesin akan membantumu mewujudkan imajinasimu dalam bentuk tiga dimensi. Kamu dapat membuatnya dengan plastik, keramik, atau logam semi mulia, tergantung dana yang kamu miliki.

   Jika kamu tidak memiliki dana untuk mencetaknya, kamu tetap bisa mempelajari keahlian ini dan mendapatkan uang darinya. Ciptakan berbagai desain mainan 3-D-mu dan juallah secara online.

Bioengineering


   Kedua hal tadi memang seru, ya, untuk dilakukan. Lantas, bagaimana rasanya jika kamu dapat menemukan spesies makhluk hidup? Bagaimana juga jika kamu menciptakannya? Hal itulah yang dilakukan para ilmuwan dalam bidang teknik biologi (bioengineering). Dan tren ini pun akan berkembang seiring berjalannya waktu.

   Tentunya, untuk mendapatkan keahlian ini, kamu harus mempelajari ilmunya dengan memilih program studi kuliah yang tepat. Siapa tahu, nantinya kamu dapat menemukan sebuah bentuk kehidupan yang belum pernah ada sebelumnya, seperti yang dilakukan para ilmuwan di MIT.

   Nah, jika kamu mulai melatih kemampuanmu sejak dini dan mengambil program studi kuliah yang tepat, kamu mungkin bisa menjadi pemimpin di era kreatif ini.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews