Minggu, 19 Februari 2012

Penyebab Rasa Galau

    Setelah Posting Saya Sebelumnya Yaitu "Ciri-ciri Orang lagi Galau". Kini kita harus mengetahui penyebabnya, sebab suatu masalah gak mungkin terjadi tanpa suatu alasan? Benar gak? Termasuk juga galau, orang banyak bilang kalau Galau itu terjadi tanpa alasan, sebenarnya itu salah besar. Yang benar adalah alasan itu ada namun mereka tidak tahu apa alasannya karena alasan dari kegalauan itu tidak pasti dan bersifat abstrak.
    Namun ada beberapa Penyebab Rasa Galau yang diperkirakan merupakan penyebab utama suatu kegalauan pada diri manusia. Mungkin saat membaca artikel ini anda sedang Galau, Karena itu tidak ada buruknya kan bila anda mencari tahu penyebab kegalauan yang anda alami? Toh lumayan buat sebuah pengalaman dan ilmu.

Ok, Ini beberapa Penyebab Rasa Galau :

1. Social Media
   Pengaruh social media seperti Facebook dan Twitter menurut saya punya Efek cukup besar untuk membuat orang Galau dalam seperempat detik. misalnya kamu lagi punya tugas kuliah berjibun, terus kamu buka Twitter dan liat timeline kamu isinya temen-temen kamu semua yang lagi Galau sama tugas itu dan mengeluh semua. secara tidak langsung kamu juga akan merasa kalau tugas yang kamu dan temen kamu dapet itu sangat susah. jadi intinya di sini isi dari social media bisa mempengaruhi cara berpikir kamu sendiri, sehingga bisa menyebabkan kamu Galau atau tidak.

2. Kurang Temen
    Ini lagi nih. Bayangin kalau kamu lagi Galau sama tugas misalnya atau masalah cinta, dan kamu gak punya temen untuk berbagi cerita untuk sekedar melupakan masalah kamu atau minta solusi sama temen atau sahabat kamu. Saya bisa pastiin kamu bakal Mencapai Kegalauan Maximum. Karena kalau kamu gak punya banyak temen otomatis kamu bakal merasa sendiri di dunia ini, tanpa ada yang peduli.

3. Jarang Ibadah
    Nah ini dia tipikal manusia yang aneh. Udah tau lagi dapet masalah banyak bukannya minta tolong sama yang maha kuasa malah lebih banyak mengeluh. kalau kita jarang ibadah secara psikologis kita akan merasa kurang nyaman dan aman, karena ketika kita beribadah kita secara tidak langsung mempunyai tempat bergantung dari semua masalah yang lagi kita hadapi, siapa lagi tempat bergantung dari semua masalah yang lebih baik daripada Tuhan Yang Maha Esa ?.

4. Tayangan Media
    Tayangan seperti sinetron dan reality show cukup punya kontribusi bikin kamu Ggalau. Contohnya begini (yang agak Extreme) kamu lagi nonton sinetron yang isinya itu anak kecil masih SMP, udah main pacaran mulu, hidupnya buat cinta doang, nah otomatis kalau misalnya kamu lagi jomblo kamu bisa jadi berpikir “waduh anak kecil aja udah pacaran, masa saya belom dapet…hiks” begitu lah.

    Itulah beberapa Penyebab Rasa Galau  yang biasa dialami oleh para remaja dewasa ini.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews