Minggu, 07 Agustus 2011

12 Poin Penting untuk Melindungi Komputer dari Virus

12 Poin Penting untuk Melindungi Komputer dari Virus

     Virus. Apa pun bentuknya, tetap saja menyebalkan. Jangankan virus yang bisa menyerang tubuh manusia, menghadapi virus komputer pun cukup membuat panik. Komputer bisa melambat, atau data yang kita miliki pun bisa raib seketika.

      Virus komputer memang bisa datang dari mana saja. Namun, kamu jangan khawatir. Jika mengikuti 12 Poin Penting untuk Melindungi Komputer dari Virus di bawah ini, siapa tahu kamu bisa melindungi komputermu dari serangan virus yang menyebalkan itu. :

1. Tindakan Preventif adalah lebih baik daripada mengobati saat telah terjangkit. Tingkatkan ke hati2an mu terhadap media dari luar yang terhubung ke komputer mu, flashdisk misalnya, pastikan kamu selalu menscan nya sebelum membuka nya.

2. Matikan fungsi Autorun, sebuah hal yang penting kamu lakukan untuk pencegahan awal.

3. Monitoring komputermu sesempat mungkin, terkadang ada virus yang doyan nongkrong di komputermu tanpa kamu ketahui dia ada atau tidak beruntung jika cuma virus, jika itu TROJAN bisa tamat komputer kamu di kendalikan.

4. Hati2 mengklik file jika komputer mu sehabs terinfeksi virus, jangan sampai kamu sendiri yang menghidupkan nya kembali.

5. Dunia online itu mengasikkan sekaligus membahayakan ingat selalu waspada di dunia online juga jangan cepat tertipu oleh tawaran ANEH, Email berisi attachment aneh, ataupun mendownload progam aneh, mungkin saja hal tersebut bisa membahayakan komputer mu.

6. TROJAN biasanya banyak yang berasal dari SITUS PORNO,DOWNLOAD SOFTWARE Bajakan, jangn kunjungi situs seperti itu karna kemungkinan besar adalh jalan TROJAN untuk menyusup.

7. Mempelajari bagaimana script virus itu g' penting jika kamu benar2 awam di bidang IT. Jadi cukup pelajari logika yang di pakai si virus seperti misal nya REGISTRY yang mana saja akan dimanipulasi oleh nya dan dimana dia akan menggandakan diri, semua itu tidak butuh KEJENIUSAN tetapi butuh ketekunan.

8. Backup data mu setiap bulan nya karna kamu tidak akan pernah tahu apa yang terjadi dimasa yang akan terjadi seperti kata pepatah "SEDIA PERAHU SEBELUM BANJIR".

9. Manfaatkan tool-tool yang ada semaksimal mungkin sebelum kamu menginstall ulang komputermu.

10. Jalan terakhir jika flashdisk mu tidak bisa dibersihkan dari virus adalah memFORMAT nya.

11. Pasang ANTIVIRUS dan pastikan update agar resiko nya smakin berkurang.

12. Aktiflah mencari informasi seputar MALWARE di majalah2 atau di internet, khusus internet saya berikan LINK2 yang dapat membantu:

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews