Minggu, 19 Februari 2012

Tips Mengatasi Rasa Galau

   Ok, Setelah 3 materi tentang kegalauan yang saya berikan seperti Ciri-ciri Orang lagi Galau , Penyebab Rasa Galau dan Sudahkah anda Tahu Makna Galau Sebenarnya?, saatnya saya beri sedikit Tips Mengatasi Rasa Galau yang semakin menjadi-jadi pada diri seseorang. Sebab bila rasa Galau tidak segera diatasi akan menyebabkan pikiran yang negatif secara terus menerus. Ok, Deh Guys! Silahkan cek nih tipsnya!

1. Kontrol penggunaan social media
    Menurut saya karena social media punya andil cukup besar untuk bikin kita galau, maka ada baiknya kita mengontrol penggunaannya. gunakan lah social media seperlu kalian, yang penting untuk komunikasi, selanjutnya batasi hal-hal apa saja yang akan kalian tulis di status kalian, upayakan supaya status kalian tidak mengumbar masalah pribadi, menyinggung pihak tertentu apalagi berkaitan dengan SARA.

2. Banyak berteman
   Memiliki teman banyak mungkin bisa menghindari kamu dari stres, karena dengan banyak berteman maka hidup kamu gak akan pernah sepi lagi, hidup kamu penuh warna. Apalagi kalau punya temen deket ups….

3. Ikut banyak kegiatan
   Kalau kamu punya sejubel kegiatan pastinya setiap masalah cemen macam putus cinta pasti lewat jauh deh. Kamu gak bakal bisa ambil pusing lagi, karena galau karena cinta itu datang kalau kamu lagi bengong jadi kepikiran terus.

4. Rajin ibadah
   Kamu harus yakin Tuhan bisa menyelesaikan semua masalah lo, jadi kamu lebih baik berdoa daripada mengeluh terus. Pasti selalu ada jalan

5. Kurangi konsumsi sinetron atau reality show
   Percaya deh sinetron sama reality show di negara ini cenderung banyak ngebodohin kamu sendiri. sumpah. Jadi kalau kamu mau jadi pinter hadapi semua masalah kamu ya jangan nonton tayangan kayak gituan.

6. Jaga komunikasi dengan teman deket
    Ini nih spesial khusus untuk kamu yang baru galau gara-gara putus cinta. kalau kamu selama ini punya temen deket tapi mesra apa salahnya kamu mulai jaga komunikasi. siapa tahu kan dia bisa jadi orang yang lebih baik berkali lipat dari yang dulu ?.

7. Rajin Olahraga
   Olahraga cukup bagus buat kamu, mulai aja dari kegiatan olahraga ringan seperti sering berjalan kaki. karena menurut gw kalau kamu rajin olahraga otomatis pola tidur kamu akan lebih baik. jadi kamu akan terhindar dari jam-jam malam di mana kamu masih melek dan terus mikirin semua masalah kamu, sedangkan gak ada temen berbagi karena semua temen kamu udah pada tidur.

    Itulah beberapa Tips Mengatasi Rasa Galau yang dapat saya berikan, jika ada yang ingin menambahkan, Silahkan saja.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews