Jumat, 16 September 2011

Google Doodle Hari ini : Albert Szent-Gyorgyi's 118th Birthday

     Google Doodle Hari ini : Albert Szent-Gyorgyi's 118th Birthday

    Google doodles hari ini pada tanggal 16 September 2011 adalah didedikasikan untuk Nagyrápolt Albert Szent-Gyorgyi von de yang lahir pada 16 September 1893. Dia adalah seorang ahli ilmu faal Hungaria yang memenangkan Hadiah Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran pada tahun 1937. Dia dikreditkan dengan menemukan vitamin C dan komponen dan reaksi-reaksi siklus asam sitrat. Ia juga aktif dalam Perlawanan Hungaria selama Perang Dunia II dan memasuki politik Hungaria setelah perang.

Albert Szent-Gyorgyi Google Doodle


     Albert von Szent-Gyorgyi lahir di Budapest pada tanggal 16 September 1893, putra Nikolaus von Szent-Gyorgyi, seorang pemilik tanah besar dan Josefine, yang ayahnya, Yusuf Lenhossék, dan saudara Michael berdua Profesor Anatomi di Universitas Budapest . Dia matriculated pada tahun 1911 dan memasuki laboratorium pamannya di mana ia belajar sampai pecahnya Perang Dunia I ketika ia dimobilisasi. Ia bertugas di front Italia dan Rusia, memperoleh Medali Perak untuk Keberanian, dan ia habis pada tahun 1917 setelah terluka dalam aksi. Ia menyelesaikan studinya di Budapest dan kemudian bekerja berturut-turut dengan farmakolog, G. Mansfeld di Pozsony, dengan Armin von Tschermak di Praha, di mana ia belajar elektrofisiologi, dan dengan L. Michaelis di Berlin, sebelum ia pergi ke Hamburg selama dua tahun Tentu saja dalam kimia fisik di Institut Kebersihan Tropis.


     Pada tahun 1920 ia menjadi asisten di Institut Universitas Pharmocology di Leiden dan 1922-1926 ia bekerja dengan Hamburger HJ di Institut Fisiologi, Groningen, Belanda. Pada 1927 ia pergi ke Cambridge sebagai Fellow Rockefeller, bekerja di bawah FG Hopkins, dan menghabiskan satu tahun di Yayasan Mayo, Rochester, Minnesota, sebelum kembali ke Cambridge. Pada tahun 1930 ia memperoleh Ketua Kimia Kedokteran di University of Szeged dan di 1935 ia juga mengambil Ketua dalam Kimia Organik. Pada akhir Perang Dunia II, ia mengambil Ketua Kimia Medis di Budapest dan pada tahun 1947 ia meninggalkan Hongaria untuk menetap di Amerika Serikat di mana dia adalah Direktur Riset, Lembaga Penelitian otot, Woods Hole, Massachusetts.
Its nice mereka ingat hari ulang tahunnya.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews