Rabu, 24 Agustus 2011

Google Doodles Hari ini : 112th Birthday of Jorge Luis Borges

Google Doodles Hari ini : 112th Birthday of Jorge Luis Borges
      Sudahkah hari ini Anda membuka Search Engine Google?
      Jika sudah, berarti Anda udah melihat Google Doodles yang terbaru hari ini, 24 Agustus 2011.

       Hari ini Google kembali tampil beda sesuai dengan moment yang diperingatinya. Hari ini Google menampilkan logo bertajuk 112th Birthday of Jorge Luis Borges.

        Jorge Luis Borges (24 Agustus 1899 – 14 Juni 1986) adalah seorang penulis Argentina yang dianggap salah satu tokoh sastra terbesar dari abad 20. Lebih dikenal sebagai penulis cerita pendek dan esai fiktif, Borges juga seorang penyair, kritikus, dan penerjemah.

         Awalnya Jorge Luis Borges mulai menerbitkan puisi dan esai dalam surealis jurnal sastra dan bekerja sebagai pustakawan dan dosen publik. Pada tahun 1955 ia diangkat sebagai direktur perpustakaan umum nasional (Biblioteca Nacional) dan profesor Sastra di Universitas Buenos Aires.

         Pada tahun 1961, Jorge Luis Borges menjadi perhatian Internasional ketika ia menerima Hadiah Penerbit Internasional pertama, Prix formentor, dan tahun 1971 ia memenangkan jerussalem prize.

          Jorge Luis Borges banyak memfokuskan hasil karyanya pada tema-tema fiksi ilmiah dan magis. Karyanya diterjemahkan dan diterbitkan secara luas di Amerika Serikat dan di Eropa. Borges sendiri fasih dalam beberapa bahasa. Salah satu bukunya yang terkenal adalah Ficciones(1994) dan The Aleph (1949).

           Jorge Luis Borges meninggal di Jenewa, Swiss, pada tahun 1986.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews